5 hal yang saya lalukan setelah install Fedora 20

Ada beberapa hal awal yang biasanya saya lakukan setelah selesai menginstall Fedora di komputer atau di USB flash disk. Khusus untuk Fedora 20, 5 hal awal berikut ini yang saya lakukan setelah proses instalasi Fedora selesai.

1. Update Fedora
Karena Fedora 20 dirilis sudah agak lama, tentunya sudah banyak paket atau software yang outdated. Makanya perlu dilakukan update ke versi yang terbaru. Cukup gunakan perintah berikut ini di Terminal untuk melakukan Update Fedora 20
su
yum update
Pastikan koneksi internet anda kencang dan lancar untuk mempercepat proses update ini. Pengalaman saya, Fedora akan mengunduh sekitar 500 MB dari internet.


2. Install Fedy
Fedy merupakan sebuah tool yang sangat berguna bagi pengguna Fedora 20. Dengan tool ini, kita dapat menginstall beragam software atau paket di Fedora seperti misalnya Adobe Flash plugin, Docky, Oracle Java, Google Chrome dan masih banyak lagi. Tutorial install Fedy di Fedora 20 bisa dibaca disini
3. Install Google Chrome
Setelah Fedy terinstall, yang selanjutnya saya lakukan adalah menginstall Google Chrome di Fedora 20. Dengan bantuan Fedy, install Google Chrome versi terbaru jadi mudah dan menyenangkan. 
4. Install Adobe Flash Plugin
Tidak dipungkiri, Adobe Flash Plugin merupakan paket yang wajib dimiliki oleh setiap pengguna Fedora 20. Dengan plugin ini kita bisa memainkan video dari YouTube dan website online video lainnya di Fedora. Gunakan Fedy untuk menginstall Adobe Flash Plugin ini di Fedora 20.
5. Install Docky
Doky juga salah satu program favorit saya. Dengan Docky ini, tampilan Fedora 20 saya jadi lebih indah, lebih mudah digunakan. Fedy juga bisa digunakan untuk menginstall Docky di Fedora 20. Daripada menginstall dengan cara lain, Fedy membuat semua lebih mudah.