Belajar pemrograman Bash di Fedora Linux

Saya sangat tertarik dengan pemrograman Bash di Linux. Dengan memahami bahasa pemrograman Bash di Linux sangat membantu saya memahami perintah-perintah di Linux. Saya belum ahli Bash tetapi disini akan saya tuliskan progress pembelajaran saya tentang Bash. Untuk membuat program di Bash tidak diperlukan tambahan aplikasi apa-apa. Fedora Linux sudah memiliki semuanya. Kita dapat menuliskan syntax Bash di Fedora Linux menggunakan Terminal ataupun Gedit. Hello World di Bash Buka Terminal dan buat sebuah file baru dengan nama test.sh caranya:
nano test.sh
lalu tuliskan baris syntax berikut ini:

#!/bin/bash
echo "Hello World"

Kemudian tutup dan simpan test.sh tersebut. Masih di Terminal, jalankan perintah berikut untuk membuat file .sh tersebut executable.
chmod +x test.sh
Jalankan program test.sh tersebut dengan perintah
./test.sh